SEKRETARIS DINAS

TUGAS :
Melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi bidang perencanaan, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian di Dinas.

URAIAN TUGAS :
1. Menyusun rencana kerja Sekretariat berdasarkan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Dinas;
2. Mengkoordinasikan penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Dinas;
3. Mengkoordinasikan penyusunan rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran Dinas;
4. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan, keputusan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis program kegiatan Dinas sesuai dengan bidang tugas;
5. Memberikan petunjuk, arahan dan mendistribusikan tugas pekerjaan kepada bawahan;
6. Menerapkan standar pelayanan sesuai bidang tugasnya;
7. Melaksanakan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian,         keuangan, kerumahtanggaan, kerjasama, hubungan masyarakat, arsip, pengelolaan informasi dan dokumentasi di Dinas;
8. Melaksanakan pengkoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana di Dinas;
9. Melaksanakan pengkoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan di Dinas;
10. Melaksanakan pengelolaan dan penatausahaan aset di Dinas;
11. Melaksanakan pengkoordinasian pelayanan pengadaan barang/jasa di Dinas;
12. Melaksanakan pengkoordinasian pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Dinas;
13. Melaksanakan koordinasi dan verifikasi laporan penyusunan rencana strategis, rencana kerja, LKjIP, LKPJ, LPPD dan EKPPD Dinas;
14. Mengkoordinasikan dan mengarahkan pelaksanaan pemeliharaan, perawatan, perbaikan dan usulan penghapusan barang inventaris, penggunaan sarana dan fasilitas kantor, pengaturan perjalanan dinas, pemeliharaan kebersihan, perawatan dan pengamanan Dinas;
15. Melaksanakan pembinaan dan penilaian terhadap kinerja dan prestasi kerja bawahan;
16. Memberikan usul dan saran kepada atasan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
17. Melaksanakan tugas lain sesuai bidang tugasnya berdasarkan perintah atasan;
18. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.

 

 

KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN

TUGAS :
Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan dibidang perencanaan dan keuangan.

URAIAN TUGAS :
1. Menyusun rencana program dan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;
2. Menyusun data dan informasi sebagai bahan perumusan kebijakan teknis Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;
3. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan, keputusan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis program kegiatan Dinas sesuai dengan bidang tugas;
4. Memberikan petunjuk, arahan dan mendistribusikan tugas pekerjaan kepada bawahan;
5. Menghimpun, mengolah, menyajikan data dan informasi sebagai bahan penyusunan rencana strategis, rencana kerja dan penetapan kinerja Dinas;
6. Mengkoordinir penyusunan program dan kegiatan tahunan Dinas;
7. Mengkoordinir penyusunan rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran;
8. Menyiapkan bahan untuk menyusun dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas;
9. Menyiapkan bahan untuk menyusun laporan kinerja Dinas;
10. Melakukan pengkoordinasian penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Dinas;
11. Melakukan koordinasi dengan masing-masing Bidang dalam rangka proses pencairan keuangan terkait pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;
12. Melakukan tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan Dinas;
13. Melakukan koordinasi pelayanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Dinas;
14. Menyiapkan dan membuat laporan hasil pelaksanaan rencana strategis, rencana kerja, LKjIP, LKPJ, LPPD dan EKPPD Dinas;
15. Melaksanakan pembinaan dan penilaian terhadap kinerja dan prestasi kerja bawahan;
16. Memberikan usul dan saran kepada atasan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;

17. Melakukan tugas lain sesuai bidang tugasnya berdasarkan perintah atasan;
18. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.

 

 

KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

TUGAS :
Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan dibidang umum dan kepegawaian.

URAIAN TUGAS :
1. Menyusun rencana program dan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
2. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan, keputusan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis program kegiatan Dinas sesuai dengan bidang tugas;
3. Memberikan petunjuk, arahan dan mendistribusikan tugas pekerjaan kepada bawahan;
4. Mengelola administrasi surat-menyurat/ketatausahaan;
5. Mengelola administrasi kepegawaian di lingkup Dinas;
6. Melakukan urusan rumah tangga, perjalanan dinas, peralatan dan perlengkapan kantor, hubungan masyarakat dan protokol;
7. Melakukan penatausahaan dan pengelolaan aset milik daerah di lingkup Dinas;
8. Melakukan fasilitasi kerjasama antar bidang di lingkup Dinas;
9. Melakukan pengelolaan dokumentasi, kearsipan dan perpustakaan;
10. Melakukan administrasi penataan organisasi dan tata laksana di Dinas;
11. Melakukan pengkoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan di Dinas;
12. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
13. Melakukan pembinaan dan penilaian terhadap kinerja dan prestasi kerja bawahan;
14. Memberikan usul dan saran kepada atasan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
15. Melakukan tugas lain sesuai bidang tugasnya berdasarkan perintah atasan;
16. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.