Lokasi destinasi wisata ini berada di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk wilayah Jawa Tengah berada di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Bukit ini memiliki ketinggian 638 meter di atas permukaan laut (mdpl).


Pemula yang ingin mencoba menjadi pendaki gunung, sangat cocok untuk menjadikan Bukit Cumbri ini sebagai ajang latihan. Selain tidak terlalu tinggi, daya tarik wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah.

 

Walaupun tidak terlalu tinggi, tetapi medan menuju puncak bukit sangatlah menantang.

Medan yang menanjak dan berbatu akan mewarnai perjalanan menuju puncak, sehingga cukup untuk menguras tenaga kita. Disarankan membawa minuman yang memadai untuk menghindari dehidrasi.

 

Puncak Bukit Cumbri memiliki pemandangan yang unik dan beraneka ragam. Hal ini membuat para pendaki tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berselfie ria, ataupun mengambil spot-spot gambar yang indah.

 

Para pendaki yang ingin mengejar sunrise di Bukit Cumbri, akan merasakan sensasi tersendiri ketika mereka dapat menyaksikan matahari terbit disebelah timur. Segala rasa lelah, capek, ngantuk akan hilang, begitu kita menyaksikan keindahan ciptaan-Nya yang luar biasa itu.

 

Perasaan sejuk, hangat, kagum dan lega akan bercampur menjadi satu, mengagumi dan meyakini akan keberadaan-Nya.

Bukit Cumbri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *